Akses Menuju Istana Ditutup Total, Mahasiswa BEM SI Mulai Tiba di Kawasan Patung Kuda

Jelang aksi unjuk rasa oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), arus lalu lintas menuju Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat mulai ditutup total. Pagar kawat berduri sudah dibentangkan. Beton pembatas jalan juga disusun. Beberapa saat sebelumnya bus Transjakarta masih dibolehkan lewat pada ruas jalur sebelah kanan.

Namun kini kendaraan sudah tak lagi bisa mengakses Jalan Medan Merdeka Barat karena jalan telah ditutup total. Arus lalu lintas yang menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Selatan. Di lokasi sekira pukul 13.30 WIB massa aksi demonstrasi mulai berdatangan.

Mereka secara perlahan berjalan dari arah Jalan Medan Merdeka Selatan menuju kawasan Patung Kuda. Mereka berjalan secara bergandeng tangan. Seorang orator terus mengutarakan tujuan aksinya. "Kita diberikan jarak yang jauh dengan Istana, kawan kawan," kata orator di lokasi.

Sambil menunggu kelompok mahasiswa lainnya ikut bergabung, massa yang sudah berada di lokasi Patung Kuda menyanyikan lagu Indonesia Raya serta yel yel kebesaran mereka. "Banyak kawan kita yang diculik aparat. Banyak kawan kita yang direpresif oleh aparat," ucap orator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *