Cara Kirim Barang Ke Belanda

Banyak pengusaha di Indonesia yang enggan mengekspor karena sulitnya dan rumitnya perizinan. Oleh karena itu, Eksportir hadir untuk memfasilitasi ekspor melalui platform layanan ekspor. Jika Anda berencana melakukan kirim barang ke belanda, Anda dapat dapat mengikuti tips dibawah ini.

Cara Kirim Barang Ke Belanda

Berikut kami jelaskan cara pengiriman barang ke luar negeri. Pahami setiap langkah dan tanyakan atau konsultasikan jika masih ada hal yang belum Anda pahami.

Perhatikan Peraturan Bea Cukai

Setelah kita mengetahui klasifikasi produk yang ingin kita kirim ke luar negeri, ada baiknya kita mengetahui peraturan kepabeanan ekspornya.  Sebaliknya, jika barang Anda tidak terkena lartas, berarti Anda dapat segera mengurus barang Anda ke Bea Cukai dengan mengajukan PEB untuk segera diterbitkan NPE (Export Service Note). Sudah paham sobat Eksportir?

Lengkapi Dokumen Yang Diperlukan Di Negara Tujuan

Sobat Eksportir, Ternyata yang menjadi eksportir yang baik adalah eksportir yang bisa memahami kedua adat (Negara asal – tujuan). Misalnya, jika Anda ingin mengekspor kopi ke Belanda, khususnya, Anda harus bertanya kepada pembeli di Belanda seperti ini, “Dokumen apa yang Anda butuhkan di Bea Cukai Anda? ”

Pengiriman Barang Ekspor

Setelah semua proses pengolahan mulai dari dokumen hingga bea cukai selesai, selanjutnya kita lanjut ke proses terakhir yaitu pengiriman barang ekspor dengan memasok produk yang ingin diekspor ke dalam container.

Setelah itu, usahakan untuk memastikan saat Anda mensuplai barang, Anda mendapatkan bukti resi dari perusahaan pelayaran yang bekerja sama dengan Anda dan ketika barang Anda sudah sampai di negara tujuan, pastikan Anda mendapatkan dokumen pengiriman berupa Bill dari Lading.

Rumit ternyata bukan, kalau anda tak mau ribet bisa menggunakan layanan ekspor barang dengan kilo.id
semua masalah dokumen mereka yang tangani. harga yang di tawarkan pun cukup terjangkau. bahkan meraka juga melayani jasa ekspor ke luar negeri lainnya. jadi kalau anda berniat mengembangkan bisnis ke luar negeri, jasa dari kilo.id bisa jadi pilihan yang tepat.

Demikian pembahasan mengenai Cara Kirim Barang Ke Belanda, semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *