Klasemen Liga Italia: Kata Gennaro Gattuso Setelah Napoli Terlempar dari Empat Besar

Berikut klasemen Liga Italia pekan 16 yang baru saja menyelesaikan semua pertandingannya. Napoli harus menerima kenyataan dengan terlempar dari posisi empat besar klasemen sementara Liga Italia. Klub berjuluk Partenopei ini terlempar dari posisi empat besar usai mengalami kekalahan pada pertandingan kandang.

Partenopei dipermalukan tim tamu Spezia yang berstatus sebagai tim promosi di musim ini dengan skor 1 2, pada Kamis (7/1/2021) dini hari. Berlangsung di Stadio Diego Armando Maradona, Napoli sebenarnya sanggup unggul menciptakan keunggulan lebih dahulu lewat Andrea Petagna menit 58. Namun Spezia yang bermain pantang menyerah tampil mengejutkan dengan balasan dua golnya.

Balasan dua gol Spezia pun dicetak oleh M'Bala Nzola menit 68 dan Tommaso Pobega menit 82. Atas kekalahan ini Napoli terlempar posisi empat besar dan kini menempati urutan keenam. Terlemparnya Napoli dari empat besar dan kekalahan melawan Spezia ini membuat sang pelatih Gennaro Gattuso memberikan tanggapannya.

Menurutnya Napoli tampil dengan gugup sehingga membuat banyak kesalahan dari dalam diri timnya sendiri. Gattuso juga sadar timnya sudah banyak membuang banyak poin penting dan ini merupakan tanggung jawab semua orang di klub. “Kami banyak menciptakan, hari ini sulit untuk membicarakan pertandingan.

“Kami kehilangan kepastian setelah umpan yang salah, kami telah mengusahakannya cukup lama sekarang. Kami terlalu gugup, kami kehilangan akal,” kata Gattuso kepada DAZN "Kami tidak menerima bahwa kami bisa kebobolan gol dan akhirnya merusak permainan. “Mencetak gol juga menjadi masalah, kami menciptakan begitu banyak peluang mencetak gol. Kami harus kejam di depan gawang.

"Mungkin saya yang melakukan kesalahan karena saya tidak bisa membuat mereka mengerti bahwa mereka harus kejam. "Kami membuang terlalu banyak poin musim ini dan semua orang memiliki tanggung jawab untuk itu, baik tim dan saya. Ini bukan hanya karena nasib buruk," tegas Gattuso. Setelah kekalahan ini, Gattuso berharap para pemain tidak tertekan dengan rentetan hasil buruk yang sedang mendera timnya.

Ia pun ingin timnya segera melewati masa sulit dan fokus meraup poin pada pertandingan terdekat. “Jangan tertekan, tidak peduli jika kami melakukan kesalahan, selalu menyerang dan jangan hanya berdiri di sana. “Pemain harus menerima kekalahan dan melihat ke depan. Hari ini kami memiliki 28 29 tembakan tepat sasaran, tetapi kami tidak membicarakan apa apa.

"Saya ingin melihat tim yang lebih tenang saat kami menghadapi masa masa sulit," tukas pelatih berusia 42 tahun ini. Sebagai informasi, Napoli dalam lima pertandingan terakhir Liga Italia mengalami hasil inkonsisten. Dalam lima pertandingan itu, mereka hanya berhasil mengamankan 4 poin dari satu kemenangan atas Cagliari dan imbang dengan Torino.

Adapun sisa tiga pertandingan lainnya harus menelan kekalahan ketik berhadapan dengan Spezia, Lazio dan Inter Milan. Berkaca rentetan hasil ini, pasukan Gennaro Gattuso harus puas menempati posisi keenam dengan torehan 28 poin. Pada pertandingan selanjutnya Napoli dihadapkan dengan jadwal tandang ke markas Udinese, pada Minggu (10/1/2021) malam Wib.

Cagliari 1 2 Benevento Bologna 2 2 Udinese Lazio 2 1 Fiorentina

Crotone 1 3 AS Roma Sampdoria 2 1 Inter Milan Atalanta 3 0 Parma

Torino 1 1 Verona Sassuolo 2 1 Genoa Napoli 1 2 Spezia

AC Milan 1 3 Juventus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *