Sayembara Cerpen Kisah Bumi, Pemenang dan Penyelenggara Dapat Penghargaan

Sayembara menulis cerpen Kisah Bumi yang diadakan oleh Sayur Kendal telah selesai dilaksanakan, para pemenang sudah terpilih dan hadiah sudah dikirimkan ke pemenang. Bukan hanya pemenang yang mendapatkan hadiah, pihak penyelenggara pun juga mendapat kejutan sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah. Kejutan yang didapat, yaitu undangan berkunjung ke Istana Negara bertemu Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) RI Heru Budi Hartono.

Kasetpres memberi kejutan hadiah secara simbolis kepada pihak juri dan panitia yang diwakili oleh satu orang juri yaitu Idrus F. Shahab dan tiga orang panitia yaitu Tifanny, Stalino Saerang, dan Alvin. Heru sebagai sosok yang mempunyai perhatian terhadap literasi dunia anak dan lingkungan hidup mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada UMKM Sayur Kendal di tengah badai ujian bagi sektor UMKM. “Kondisi yang teramat berat ini masih ada kepedulian terhadap literasi anak dan lingkungan hidup lewat cerpen kisah bumi,” urainya ditulis, Sabtu (10/4/2021).

Tak hanya ucapan terima kasih yang diberikan, Heru Budi juga bersedia memberikan kata pengantar untuk buku yang akan dicetak serta memberikan tanda tangan pada buku tersebut yang berisi kumpulan karya dari pemenang lomba cerpen Kisah Bumi. Kunjungan ini juga membahas dunia bisnis UMKM Sayur Kendal yang tegar bertahan di tengah pandemi dalam menyediakan aneka ragam kebutuhan pangan segar dan terjamin higienitasnya. Sayur Kendal berlokasi di kawasan Menteng. Selain di Menteng, Sayur Kendal juga memiliki 3 cabang lainnya yaitu di Bintaro, Kalideres, dan Taman Sari Karawaci.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *